Ringankan Beban Duka Babinsa Kel. Mlangsen Anggota Koramil 01/Blora Laksanakan Takziah


Perkasa news.IDBLORA – Ikut berbela sungkawa dan meringankan beban duka Sertu Suroto anggota Koramil 01/Blora Kodim 0721 Blora yang menjabat sebagai Babinsa Kelurahan Mlangsen Blora melaksanakan takziah ke tempat warga yang sedang berduka, karena ada salah satu warganya yang meninggal dunia dikarenakan sakit tua atas nama almarhum Peltu Purn Suwardi (80), warga Rt 8, Rw 02 Kelurahan Mlangsen Kec / Kab. Blora. Minggu (27/06/2021)

Ketika mendengar kabar bahwa pada pukul 08.00 wib ada warga binaannya meninggal dunia maka Babinsa Kelurahan Mlangsen segera mendatangi ke rumah duka, sebagai bentuk kepedulian Babinsa  kepada warga di wilayah binaannya dan sekaligus menghormati Almarhum sebagai Purnawirawan TNI - AD.

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yg ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dengan keluarga besar TNI (KBT) dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dengan warga, sehingga terjalin silaturahmi yang akrab dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga.

Sertu Suroto Menuturkan, yang tidak kalah pentingnya salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan,"punkasnya. (Pen01)

Komentar