Petugas Gabungan TNI-Polri dan Tim Gugus Tugas Laksanakan Penyemprotan Desinfektan Cegah Covid-19


Perkasanews.IDBlora - Babinsa Koramil 01/Blora Serka Srinadi Bersama Bhabinkamtibmas dan Tim Gugus Tugas Relawan Desa Laksanakan Penyemprotan Desinfektan Cegah Covid-19.

Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Bupati Tuban tentang Kewaspadaan Covid-19. Tim Gugus Tugas Relawan Desa didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dalam masalah penanganan virus corona atau Covid-19 ini, melaksanakan pembersihan dengan penyemprotan air yang dicampur desinfektan bertempat di wilayah Kedungjenar, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Sesuai dengan himbauan Bupati Blora agar warga masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik. Disamping itu, harus menyikapinya dengan bijak dan sabar, terhadap peredaran virus corona atau Covid-19 yang merebak belakangan ini di wilayah Blora. Jumat,  (18/06)

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto menyampaikan bahwa, "Kegiatan ini menjadi contoh untuk warga di wilayah Kedung Jenar agar selalu menjaga kebersihan serta kesehatan. Pembersihan dengan penyemprotan air yang dicampur desinfektan bertujuan membunuh kuman dan virus. Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Bupati Blora tentang Kewaspadaan Covid-19, Tim Gugus Tugas Relawan Desa Dan Karang Taruna dan didampingi oleh Babinsa Koramil Blora Serka Srinadi melakukan penyemprotan di rumah pemukiman warga, masjid, Kantor Desa. Selain itu, disemprot dengan cairan desinfektan tersebut, dalam rangka masalah penanganan virus corona atau Covid-19 ini," Tegasnya.

Kapten Inf Darmanto menyatakan bahwa, " Walaupun warga belum ada yang terinfeksi Covid-19. Meski demikian, tidak boleh santai dan harus selalu waspada. Perlu diambil upaya preventif untuk mencegah penyebarannya. Penyakit Covid-19 dapat dicegah dan diobati, kegiatan ini menjadi contoh untuk menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungannya. Pembersihan dengan penyemprotan air yang dicampur desinfektan bertujuan membunuh kuman dan virus." Tuturnya. (pw)

Komentar