Petugas Gabungan Semprot Disinfektan Jalan Protokol Dan Fasilitas Umum Di Blora


Perkasa news.IDBlora - Petugas gabungan di kabupaten Blora Jawa Tengah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa jalan protokol dan tempat fasilitas umum, Rabu, (09/06/2021) siang hingga sore kemarin.

Nampaknya anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Batalyon 410/Alugoro, Subdenpom, Satpol PP, serta BPBD dan instansi terkait lainnya terus kompak bahu membahu melakukan tindakan percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya adalah dengan penyemprotan desinfektan yang dilakukan secara masif.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan menggunakan mobil dari BPBD Blora. Selain penyemprotan desinfektan, dalam kegiatan tersebut anggota Polres Blora juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin dalam mentaati instruksi pemerintah terkait Covid-19.

Iringan mobil patroli kepolisian dengan pengeras suara menyampaikan himbauan diiringi mobil penyemprot disinfektan dengan operator dari petugas Polres Blora, Kodim/0721 Blora dan petugas BPBD.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK melalui Kabag Ops AKP Supriyo, S.Sos,M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Blora. Apalagi akhir akhir ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Blora.

"Tujuan utama kegiatan ini adalah pencegahan Covid-19, semoga dengan segala upaya yang kita lakukan, masyarakat pun sadar dan disiplin dalam mentaati prosedur kesehatan, sehingga penularan Covid-19 bisa menurun di Blora," ucap Kabag Ops.

Sebelum penyemprotan diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora di halaman Mapolres Blora.

Adapun penyemprotan dimulai dari Mapolres Blora, Terminal Blora, Blok T,  Lapangan Kridosono, Super Blok, Alun alun dan Taman Mustika serta Taman Bangkle. 

Kabag Ops AKP Supriyo menambahkan bahwa penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Karena tidak menutup kemungkinan, virus atau bakteri itu juga berkembang di sepanjang jalan protokol dalam kota. Bahkan, langkah ini juga dianggap bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 yang kini sebarannya semakin meluas.

“Sebenarnya, penyemprotan ini sudah dilakukan rutin, tak hanya di kota, tapi juga di desa-desa oleh bhabinkamtibmas dan babinsa bersama pemerintah desa. Bahkan banyak yang sadar melakukan pencegahan dengan penyemprotan desinfektan secara swadaya,” tambah Kabag ops. (red)

Komentar