Kasus Covid di Blora Meningkat, Petugas Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Perkasanews.IDBlora - Menyikapi munculnya Lonjakan Signifikan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora Jawa Tengah, Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Kodim 0721/Blora, Polres Blora, Yonif 410/Alugoro, BPBD, dan Satpol PP melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum di Kabupaten Blora, Jumat (25/06/21).

Penyemprotan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora Kompol Supriyo, S.Sos, M.Si, dan dari Kodim Blora Letda Inf Sumarno. Nampak petugas menyisir kawasan pasar Sido Makmur, pasar Hewan (Pon), pasar Medang dengan menyemprotkan disinfektan menggunakan fasilitas Mobil Desinfektan milik BPBD dan Satpol PP kabupaten Blora.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di Halaman Mapolres Blora di pimpin Kabag Ops Polres Blora Kompol Supriyo.

Ditempat terpisah Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM  melalui Letda Inf Sumarno menyampaikan bahwa penyemprotan ini dilakukan adalah untuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Blora.

“Penyemprotan disinfektan di kota Blora kita lakukan secara masif. Harapannya semoga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Sumarno.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, petugas gabungan juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. Ia menegaskan agar 5M selalu diterapkan dalam setiap kegiatan.

“Kita tegaskan kembali kepada warga. Bahwa protokol kesehatan itu penting. Jangan bosan, karena Covid-19 masih Ada dan Nyata,” pungkasnya. (pw)

Komentar