Edukasi Protkes Terus DiLaksanakan Oleh Babinsa Koramil 06/Jiken Dengan Cara Kosmos Bersama Warga


Perkasanews.IDBlora - Demi Mempererat Tali Silaturahmi dan menjalin hubungan yang baik Babinsa Ketringan  Koramil 06/Jiken Dim 0721/Blora Serka Sutoyo bersama Babinkamtibmas Polsek Jiken Bripka Widodo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga desa binaannya bertempat di rumah Ibu Salimah warga dukuh Talun desa Ketringan Kecamatan Jiken Kabupaten Blora. Selasa (08/06/2021)

Tujuannya untuk menjalin silaturahmi memelihara hubungan yang erat dengan warga desa, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Babinsa mengungkapkan," kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter),guna menciptakan kebersamaan dengan warga desa binaannya, karena memang tugas Babinsa harus bersinergi dengan Pemerintah Desa yang menjadi tanggung jawabnya,"ungkapnya.

Di kesempatan yang sama Kepala Desa bapak Wahono juga menyampaikan,"Dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa ini tentunya komunikasi dengan pemerintah desa terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikannya.

Sementara Komandan Koramil 06/Jiken, Kapten Czi Sundiro menyampaikan,"dalam setiap apel pihaknya akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serangkaian tugas utamanya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, Babinsa harus selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Pemerintah desa yang menjadi tanggung jawabnya.

“Di samping menambah motivasi, juga memantapkan Sinergitas TNI dengan Pemerintah desa,"pungkas Danramil. (Pen06)

Komentar