BABINSA KORAMIL 15/ JAPAH BERSAMA BHABINKAMTIBMAS DAN SATPOL PP MELAKSANAKAN PEMBINAAN LINMAS


Perkasa news.IDBlora - Babinsa Koramil 15/Japah bersama Bhabinkamtibmas Polsek Japah  memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas Desa Beganjing Kec. Japah Kab. Blora,  Pembinaan dilakukan di halaman Balai Desa Beganjig Senin (07/06/2021).

“Sebagai wujud sinegritas Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di Desa Beganjig Kegiatan juga sebagai wujud kekompakkan TNI dan Polri dalam pembinaan terhadap masyarakat,” kata Babinsa Serma M. Komarudin.

Babinsa  menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Babinsa dalam pengamanan kegiatan,” pungkasnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Japah menjelaskan garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.

“Dan membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip,” lanjutnya.

Ditambahkan Babinsa Desa Beganjing Serma M.Komarudin selaku  memberikan materi disiplin dan semangat Bela Negara. Menurutnya Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.

“Serta kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” tegas Babinsa.

Sementara itu, Kepala Desa Beganjing bapak M. Kasno yang hadir dalam kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah memberikan pelatihan Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya.

“Adanya pelatihan sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya,” pungkas Kades. (Pen15)

Komentar