Babinsa - Bhabinkamtibmas Desa Tambaksari Bantu Kelancaran Pemakaman Dengan Protkes Covid -19


Perkasa news.IDBLORA – Babinsa desa Tambaksari anggota Koramil 01/Blora Serda Trimono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aipda Muhadi turut mengamankan jalannya proses pemakaman jenazah warga binaannya yang dilakukan sesuai protkes Covid-19. Pemakaman dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa Tambaksari Kec / Kab. Blora. Senin (28/06/2021) Siang.

Prosesi pemakaman seorang laki - laki berinisial WR (56) warga Rt 01, Rw 03 desa Tambaksari, Kec / Kab. Blora meninggal dunia pada hari senin tanggal 28 juni 2021 sekira pukul 10.00 WIB di rumah duka (sedang menjalani isolasi mandiri), dengan penyakit penyerta tekananan darah tinggi (Hipertensi), kemudian dilaksanakan swab test antigen dan hasilnya positif terpapar covid - 19.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sesuai SOP jenazah dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Di tempat yang sama saat prosesi pemakaman disampaikan Babinsa,"bahwa pihaknya Bersama Pemerintah desa Tambaksari telah berkoordinasi dengan masyarakat sekitar dengan adanya pemakaman warganya sesuai SOP Covid-19.

“ Hasilnya baik Pemerintah desa Tambaksari dan warganya sepakat tidak ada penolakan terhadap pemakaman jenazah tersebut. Namun meski tanpa penolakan kita tetap kawal pemakaman warga tersebut dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya. (Pen01)

Komentar