PENYEMPROTAN DESINFEKTAN UNTUK CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI WILAYAH

Perkasanews.IDBlora - Upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Kedungtuban terus dilaksanakan oleh Koramil 0721/08 Kedungtuban bersama instansi terkait di wilayah. Selain melaksanakan Operasi yustisi gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan dan melakukan edukasi serta himbauan kepada warga masyarakat, secara berkala juga melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat umum dan rumah-rumah masyarakat.

Penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan oleh Babinsa Desa Panolan Sertu Sribowo bersama BPBD Kabupaten Blora dan Satgas Jogo Tonggo serta relawan di tempat tempat umum yang ada di Desa Panolan seperti di Balai Desa dan  serta pada rumah warga. Kamis (20/5/2021)

Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Suahmad di kegiatan berbeda  menyampaikan bahwa Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan dilaksanakan secara berkala guna bertujuan agar dengan salah satu cara tersebut kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. “Penyemprotan Disinfektan adalah salah satu pencegahan penyebaran virus, namun warga masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, sering cuci tangan dan masih banyak cara-cara yang sudah dihimbaukan Pemerintah”, jelas Danramil.

“Harapan kami, dengan dilakukannya penyemprotan cairan desinfektan sterilisasi dan desinfeksi, penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir. Kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat agar dapat berperan aktif mencegah penularan dan penyebaran dari Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga penularan Covid 19 di masyarakat dapat diatasi,” tutup Danramil Kedungtuban. (pw)

Komentar