Babinsa Kodim 0721/Blora Catat ada 5.501 Pemudik Tiba Di Blora


Perkasa News.IDBlora - Meski sudah dilarang oleh pemerintah, niat warga untuk mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama keluarga tidak terbendung. Babinsa di Blora mencatat ada 5.501 pemudik yang tiba di Kabupaten Blora.

Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Cpl Sumanto mewakili Komandan Kodim 0721/Blora,Letkol Inf Ali Mahmudi, SE.,MM mengatakan sebanyak 5.501 pemudik di antaranya datang dari luar Provinsi Jawa Tengah. Sementara sisanya datang dari luar Kabupaten Blora.

“Kebanyakan mereka tiba di kampung halaman sebelum larangan mudik Lebaran diberlakukan mulai 6 Mei lalu,” terang Sumanto Kepada Penerangan Kodim 0721/Blora.Senin (17/5/2021)

Data jumlah pemudik yang tiba di Blora itu didapat berdasar laporan dari para Babinsa yang bertugas di masing-masing kelurahan dan desa di 16 Kecamatan di Blora sebelum pemberlakuan larangan mudik mulai tanggal 06 Mei 2021.

Untuk antisipasi kedatangan pemudik ke kampung halaman itu, Satgas Covid -19 di masing-masing desa dan kelurahan tetap menjaring mereka. Para Babinsa, Bhabinkamtibmas, " kata Sumanto, selalu berkoordinasi dengan Lurah, Kades hingga pengurus RT untuk selalu mendatanya, juga kepada Satgas PPKM Mikro utk dikoordinasikan dengan Dinas Terkait, utk diadakan Tracking , agar apabila Pemudik Terkonfirmasi Covid 19 segera mendapatkan Penanganan lebih lanjut, dan oleh petugas yang kembali ke Kampung Halaman, dihimbau untuk Isolasi Mandiri , menghindari Kerumunan dan memperhatikan Protkes , untuk menghindari dan menekan Penyebaran Covid 19 di Wilayah Kab. Blora. (rg)

Komentar