Sinergitas TNI-Polri, Kompak Bagikan Takjil Di Dapan Makodim Dan Mapolres


Perkasa News.IDBLORA - Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM bersama Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK memimpin personel gabungan TNI Polri membagikan takjil gratis kepada warga, Rabu, (28/04/2021) pukul 16.00 wib.

Kegiatan diawali dengan apel bersama TNI Polri di halaman Makodim 0721/Blora dan dilanjutkan pembagian takjil gratis kepada warga. Untuk mengurangi kerumunan, pembagian takjil gratis dilakukan di dua lokasi berbeda, yaitu di jalan Pemuda tepatnya di depan Makodim 0721/Blora dan di Simpang Empat Seso tepatnya di depan Mapolres Blora.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud nyata sinergitas TNI Polri dalam rangka kepedulian kepada masyarakat, dimana dalam suasana pandemi Covid-19 sedikit banyak membawa dampak bagi masyarakat.  "Hari ini kami bersama Polres Blora membagikan takjil gratis kepada warga, kegiatan dilakukan di dua lokasi yaitu di depan Makodim 0721/Blora dan di depan Mapolres Blora," ucap Dandim 0721/Blora.

Kepada warga Dandim berpesan agar dalam bulan suci Ramadhan banyak dimanfaatkan untuk berdoa dan beribadah. "Mari tingkatkan ibadah di bulan Ramadhan yang penuh berkah, dengan doa bersama semoga pandemi Covid-19 yang ada ini segera sirna" tandas Dandim 0721/Blora.


Sementara itu Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK mengungkapkan bahwa pembagian takjil ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa khususnya yang masih dalam perjalanan. Kegiatan yang dilaksanakan menjelang berbuka ini pun diterima antusias oleh para pengendara, terbukti dalam waktu singkat seluruh takjil yang disiapkan oleh petugas gabungan Kodim dan Polres Blora langsung habis.

Kapolres Blora menambahkan dalam kesempatan tersebut ia dan anggotanya juga memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas dan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan terkait covid-19.

"Melalui kegiatan ini, kita ingin mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Karena wabah ini sudah berlangsung cukup lama, mungkin ada yang sudah kendor semangatnya makanya kita ingatkan." jelasnya.

Kapolres menambahkan bahwa selain sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan  protokol kesehatan pihaknya juga memberikan himbauan terkait aturan larangan mudik pada Idul Fitri tahun ini. 

"Pemerintah sudah mengambil kebijakan untuk melarang mudik tahun ini. Mari sama-sama kita patuhi. Bagi yang punya keluarga yang merantau silakan dihimbau untuk tidak mudik terlebih dahulu," pungkas Kapolres Blora.

Adapun pembagian takjil gratis hari ini digelar di dua lokasi yaitu di depan Makodim 0721/Blora dan Mapolres Blora masing masing membagikan 350 takjil. (pw)

Komentar