Personil Koramil 03 Banjarejo Secara Rutin Dampingi Petugas Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19


Perkasanews.IDBLORA - Vaksinasi Covid 19 dilakukan oleh Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Kecamatan Banjarejo kepada Guru di Banjarejo. Rabu (31/3/2021)

Sebanyak 35 orang guru akan divaksin hari ini oleh petugas di UPTD Puskesmas Kecamatan Banjarejo, sejumlah guru tersebut berasal dari SMPN 1 dan SMPN 2 Kecamatan Banjarejo yang berusia 50/60 tahun. Secara bertahap nantinya diharapkan seluruh guru bisa mendapatkan vaksinasi Covid 19 tersebut.

“Para guru yang akan mendapatkan vaksin terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data serta pengecekan kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah setelah semua dinyatakan tidak ada masalah dan memenuhi syarat penyuntikan Vaksin Covid 19 tersebut baru dilakukan.

Dalam Proses Vaksinasi ini membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter. Khusus untuk para lansia jarak waktu antara vaksinasi tahap pertama dengan vaksinasi tahap kedua berjarak 28 hari,” jelas dr. Diani Kepala Puskesmas Banjarejo.

Setelah mendapatkan suntikan vaksinasi para lansia juga harus tetap mentaati protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5 M dan menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta berolahraga agar imunitas tubuh meningkat sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus sehingga kita dapat terhindar dari terpapar virus Covid 19, jelasnya.

Kapten Inf Subeno Danramil 03 Banjarejo melalui Batiwanwil Serma Agus menyampaikan, para Babinsa Koramil 03 Banjarejo rutin terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid 19, ini bertujuan memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi, sebab para Babinsa saat melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman untuk digunakan, seperti vaksinasi yang sudah dilaksanakan beberapa waktu waktu yang lalu termasuk vaksinasi kepada TNI (Babinsa) semoga dengan kehadiran Babinsa masyarakat menjadi antusias dan lebih yakin untuk di vaksin, karena para babinsa juga sudah melaksanakan vaksinasi, pungkasnya. (pen03)

Komentar