Menggunakan Pengeras Suara, Anggota Koramil 12/Ngawen Sosialisasikan Prokes Kepada Pengunjung Pasar


Perkasanews.IDBLORA - Dengan menggunakan pengeras suara anggota Koramil 12/Ngawen, Peltu Mujayadi dan Sertu Karsiman berkeliling pasar guna melaksanakan monitoring dan himbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar Ngawen Kec. Ngawen, Kab. Blora agar melaksanakan protokoler kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun serta sosial distancing dengan cara menghindari kerumunan, Kamis (08/04/2021).

Ditempat terpisah, Danramil 12/Ngawen, Kapten Inf Sukemi mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. “Anggota  Koramil setiap hari melaksanakan patroli guna memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan disiplin kesehatan dengan menerapkan 5 M,” tambah Danramil.

Danramil menambahkan, operasi serta himbauannya dilakukan dengan menggunakan pengeras suara/megaphone serta mengelilingi pasar, apabila ditemukan atau dijumpai pengunjung pasar, pembeli maupun penjual tidak memakai masker akan diingatkan serta ditegur, tentunya dengan cara yang humanis.

Ditegaskan Danramil, operasi itu menekankan agar bersama-sama mematuhi aturan serta melaksanakan himbauan pemerintah agar penyebaran wabah Covid-19 ini dapat ditekan penyebarannya dan cepat usai dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak dihimbau kepada masyarakat usai melaksanakan kegiatan agar langsung kembali ke rumah. “Jangan lupa sesampainya dirumah bersihkan diri dulu sebelum berkumpul bersama anggota keluarga,” pungkas Danramil. (pw)

Komentar