Tingkatkan Ketahanan Pangan, Dandim 0721/Blora Sebar Ribuan Bibit Lele


Perkasanews.IDBLORA - Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM dan Ketua Persit KCK Cab. XLII Dim 0721/Blora Ny. Yenny Ali Mahmudi didampingi Waka Polsek Blora Iptu H. Ashari serta Danramil jajaran melakukan tebar benih 6.000 ikan lele di pekarangan Rumah Dinas Dandim 0721 Blora Jl. Jend. A Yani No. 11 Kedungjenar, Blora, Kamis (25/3/2021).

Menurut Dandim budidaya ikan lele ini sudah yang keberapa kalinya sebagai salah satu wujud dari program peningkatan ketahanan pangan yang dicanangkan Komando Atas dengan memanfaatkan lahan kosong. Selain budidaya ikan lele, budidaya jamur juga ditanam yang menjadi ikon Kodim Blora.


“Hasil panen lele yang lalu cukup lumayan hasilnya dan sebagian dibagikan kepada anggota dan  warga sehingga dapat membantu meringankan ekonomi rumah tangga anggota dan masyarakat,” terang Letkol Ali Mahmudi.

Karena itu, sambung Dandim pihaknya akan terus melanjutkan budidaya ikan lele tersebut. Letkol Ali juga berharap Danramil jajaran dapat memotori budidaya tersebut kepada anggotanya. Bisa juga melibatkan ahli pembibitan lele, karena budidaya ikan lele tidak sulit, sehingga bisa mendukung program ketahanan pangan nasional.

“Bibit lele yang saat ini disebar diperkirakan umur kurang lebih 2 minggu untuk mencapai usia produktif dan akan panen setelah tiga bulan, jika penanganan baik dalam satu kilo bisa mencapai 7 ekor, budidaya ikan lele ini untuk meningkatkan pangan non beras serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat,” jelas Dandim. (pw)

Komentar