Pucuk Pimpinan Kodim Blora Terima Suntikan Vaksin Sinovac Tahap Pertama


Perkasanews.IDBlora - Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E., M.M. melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Rumkit Ban 04.08.05 Blora untuk pertama kalinya bersama anggota Kodim 0721/Blora, Kamis (04/03/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dandim beserta anggotanya yaitu dengan cara satu per satu dipanggil untuk menjalani skrining sebelum menjalani vaksinasi , Dandim melaksanakan vaksinasi pertama disuntik oleh Petugas kesehatan dari Rumkit Ban Kabupaten Blora. Setelah usai disuntik Dandim diberi waktu 30 menit untuk melihat apa reaksi setelah disuntikkan vaksin tersebut dan diajukan pertanyaan-pertanyaan oleh tim Observasi Vaksin.

Vaksinasi ini akan dilakukan lagi 14 hari kemudian untuk menunjang keberlanjutan vaksin tersebut. Setelah Dandim dilanjutkan dengan anggota Kodim 0721/Blora. Setelah itu akan menunggu instruksi selanjutnya pelaksanaan vaksinasi lanjutan.

Sambutan Dandim Letkol Inf Ali Mahmudi,S.E., M.M. sebagai Peserta pertama yang telah diVaksin mengatakan, “Kami Kodim 0721/Blora siap mendukung vaksinasi dalam rangka untuk menghambat atau menghilangkan Virus Corona di wilayah Kabupaten Blora.

“Mungkin untuk efek samping saya rasa tidak ada efek samping khusus, khususnya bagi saya, kalau memang nyeri nyeri itu kan biasa namanya kita disuntik, tapi yang lain-lain insyaAllah mudah-mudahan tidak ada efek samping”, ujar Dandim Blora.

Dandim menambahkan walaupun setelah dilaksanakan vaksinasi, protokol kesehatan tetap kita laksanakan sehingga penyebaran virus covid-19 bisa kita cegah secepatnya dan sedini mungkin, pungkas Letkol Inf Ali Mahmudi. (pendim)

Komentar