Manfaatkan Warung Kopi, Babinsa Koramil 06/Jiken Gelar Giat Komsos Bersama Warga


Perkasanews.IDBlora - Babinsa desa Cabak Koramil 06/Jiken Sertu Rojiun melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga desa binaan bertempat di kedai Dedi warga rt.05 rw.02 desa cabak kecamatan jiken kabupaten blora. Jumat (05/03/2021)

Tujuan Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan menjalin hubungan yang erat dan baik antara Babinsa dan warga desa binaan, selain itu Babinsa ingin selalu memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya patuhi protokol kesehatan PPKM Mikro agar terhindar dari berbagai macam virus yang berbahaya.

Sertu Rojiun mengungkapkan, "kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan hubungan yang baik dengan warga, karena memang tugas Babinsa harus dekat dengan warga desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

"Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan pemerintah desa terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” ungkapnya.

Sementara Komandan Koramil 06/Jiken, Kapten  Czi Sundiro menyampaikan, "dalam setiap apel pihaknya akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serangkaian tugas utamanya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, Babinsa harus selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Pemerintah desa dan warga desa binaan yang menjadi tanggungnya.

“Di samping menambah motivasi, juga memantapkan Sinergisitas TNI dengan Pemerintah desa,"pungkas Danramil. (pen06)

Komentar