Koramil 06/Jiken Bersama Polsek dan Satpol PP Kecamatan Jiken Laksanakan Gakplin Protkes dan Razia Masker


Perkasanews.IDBLORA - Suatu langkah upaya percepatan penanganan virus Corona Covid-19, Koramil 06/Jiken bersama Polsek dan Satpol PP melaksanakan kegiatan Gakplin Protkes dan Razia Masker di jalan raya desa Jiken, kecamatan Jiken, kabupaten Blora. Rabu (31/03/2021)

Pagi ini anggota Koramil 06/Jiken Serka Bambang,Sertu Rojiun dan Sertu Suyatno bersama Anggota Polsek Jiken di pimpin Aipda Rahmad melaksanakan Gakplin prokes dan Razia Masker dengan sasaran warga  yang berada di Kedai Kopi yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu warga yang tidak mengenakan masker.

Dalam kesempatan itu, Danramil 06/Jiken Kapten Czi Sundiro melalui Serka Bambang mengatakan, "bahwa memakai masker ditengah pandemi saat ini hukumnya wajib sehingga apabila menjumpai masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan di beri sanksi sebagaimana yang telah tertuang dalam Inpres no 6 tentang penertiban dan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan dan Perbup no 55 th 2020.

Masih kata Danramil, ”Adapun maksud digelarnya Gakplin Protkes ini dikhususkan bagi masyarakat yang tidak memakai masker guna menekan laju sekaligus memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19 terutama di wilayah Kecamatan Jiken,"ujarnya

Aipda Rahmad menyampaikan, "Hasil dari pelaksanaan Gakplin Protkes hari ini terjaring beberapa masyarakat yang tidak memakai masker. Kemudian selanjutnya diberikan sosialisasi agar masyarakat disiplin patuhi protokol kesehatan. (pen06)

Komentar