Dandim 0721/Blora Serahkan Hasil TMMD ke Bupati


Perkasanews.ID, BLORA - Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2021, ditandai dengan penyerahan hasil kegiatan TMMD dari Dan Satgas TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2021 kepada Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. Penyerahan hasil TMMD tersebut, dilakukan di Aula Makodim 0721/Blora, Rabu (31/3/2021).

Selain itu, penutupan TMMD juga ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, S.E., M.M dan Bupati Blora disaksikan anggota Forkorpimda Kabupaten Blora, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Blora beserta jajaran Kodim 0721/Blora.

Komandan 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi mengatakan, kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2021 mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” makna yang terkandung dalam makna tersebut adalah bahwa TNI bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk kesejahteraan masyarakat.

“Selama satu bulan Prajurit Kodim 0721/Blora, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat  saling bahu-membahu Bersama-sama menyelesaikan Program TMMD Sengkuyung Tahap I, kebersamaan ini merupakan sinergisitas  yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang Tangguh untuk kepentingan pertahanan negara” Ungkap Letkol putra asli Pati ini.

“Saya sampaikan selamat dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Blora dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya TMMD sehingga dapat selesai tepat waktu dan berjalan lancar. Semoga kedepan kerjasama ini terus terjalin di TMMD selanjutnya.” Pungkas Dandim

Dalam kesempatan upacara penutupan TMMD Sengkuyung Kodim 0721/Blora, Bupati Blora H. Arief Rohman menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kodim 0721/Blora dan masyarakat yang terlibat atas sukses TMMD Sengkuyung I Kodim Blora yang sejak awal sampai akhir berjalan dengan baik.

“Saya sampaikan terimakasih Kepada Kodim 0721/Blora atas sukses TMMD yang berlangsung di Desa Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, kali ini,” ucap Arief Rohman.

Bupati juga merasa puas akan hasil yang didapat, meski dana yang digunakan tidak terlalu besar, namun yang didapat sangat baik dan luar biasa.

Bupati mencontohkan, hasil Jalan Penghubung Desa dan jembatan yang dibangun TNI pada TMMD tampak kualitasnya sangat  baik.

“Kita sudah lihat dan rasakan hasil TMMD berupa jalan dan jembatan. Masyarakat merasa senang sekali adanya TMMD tersebut, semoga apa yang kita lajukan menjadi amal ibadah kita semua.” Pungkasnya (pw)

Komentar