Bentuk Tanggung Jawab Babinsa Dan Bhabinkamtibmas, Dalam Pembuatan Posko (PPKM) Berbasis Mikro


Perkasanews.IDBLORA - Bentuk upaya dalam memutus mata rantai Covid-19, Babinsa Desa Gadon bersama komponen masyarakat Desa Gadon bersatu padu dalam pendirian dan pembuatan Posko PPKM berbasis Mikro di tingkat paling bawah yang ada di Wilayah Desa Gadon Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Rabu (03/03/2021).

Serda Matsani selaku Babinsa Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora bersama sama perangkat desa, melaksanakan perintah dari komando atas dalam bentuk pendirian posko PPKM berbasis mikro di Balai Desa Gadon sebagai sarana induk guna pengendalian dan penyebaran Virus -19.

Posko Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM)
Berbasis mikro pada 3 Maret 2021 sudah terbentuk dan langsung di operasional kan guna memutus dan menghambat penyebaran Virus Covid -19 yang sangat meresahkan masyarakat di Wilayah.

” Kami bersama Perangkat Desa Gadon bersama komponen warga yang ada, siap menjalankan perintah dari kementrian pusat maupun instruksi dari Bupati kabupaten Blora, dalam pembuatan Posko PPKM berbasis Mikro,” imbuh Babinsa Gadon.

Mekanisme dalam penanganan serta pencegahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama aparat Desa selalu bersatu padu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19.

Tentunya pada pelaksanaanya, kegiatan jadwal patroli oleh anggota Linmas Desa yang ada kita galakkan dengan harapan, pembatasan kegiatan warga dapat mengurangi resiko penyebaran virus Covid- 19. Dengan harapan dari semua pihak saling membantu serta mengedepankan rasa bergotong royong dalam memutus rantai Covid -19,” tutur Serda Matsani.

Danramil 05/Cepu Kapten Inf Puryanto, ditempat terpisah mengajak kepada para Babinsanya, agar terus berkomunikasi dan bersinergi dalam mewujudkan pendirian maupun pembuatan Posko PPKM berbasis Mikro di setiap wilayah binaanya.

” Kontribusi kalian sebagai Babinsa Harus terus di tingkatkan dalam membantu serta melayani warga di wilayah dengan mengedepankan Profesional dalam bertugas,” Imbuh Kapten Inf Puryanto. (pw)

Komentar