Babinsa Koramil 15/Japah Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasi PPKM Mikro


Perkasanews.ID, Blora - Untuk mendukung program pemerintah, Babinsa dan Bhabinkantibmas Dan Ketua PPKM  MIKRO melaksanakan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro tingkat RT di Rumah Bapak Riska RT 02 RW 08 Secara Door to Door, Selasa (16/3/2021).

Babinsa Koramil 15/Japah Kodim 0721/Blora Sertu Suwiknyo menjelaskan, untuk menindaklanjuti intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM ada beberapa hal yang perlu disampaikan dalam program tersebut.

“Diantaranya adanya posko di kelurahan yang berfungsi sebagai tempat penanganan, pencegahan, pembinaan, pendukung pengendalian COVID-19,” tuturnya.

Pihaknya berharap, agar seluruh Ketua RT dan RW turut membantu dan mengajak warganya dalam hal kepatuhan melaksanaakan protokol kesehatan.

“Jadi mulai sekarang masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, tidak melakukan kerumunan kemudian mengurangi mobilitas,” terangnya.

Sementara, Bhabinkamtibmas Brigadir Arief  menambahkan, saat ini intensitas curah hujan di wilayah Japah masih sangat tinggi.

" kita tidak boleh lengah dan tingkatkan Poskampling atau sekarang lebih dikenal dengan istilah "Jogo tonggo" selain mengantisipasi terjadinya bencana banjir atau bencana lainnya, juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” imbaunya.

Ia menambahkan, jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan situsi saat ini untuk berbuat kejahatan " tandasnya ". (pen15)

Komentar