Babinsa Koramil 12/Ngawen Dampingi Giat Vaksinasi Covid-19 Lansia


Perkasanews.IDBLORA - Babinsa Desa Plumbon Sertu Suharmanto bersama 2 anggota Koramil 12/Ngawen jajaran Kodim 0721/Blora lainya mendampingi warga binaanya yang lanjut usia (Lansia) untuk menerima suntikan vaksinasi Covid 19 , bertempat di Balai desa Plumbon Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora oleh Tim medis UPTD Puskesmas Rowobungkul, Selasa,(16/03/2021).

Danramil 12/Ngawen Kapten Inf Sukemi mengatakan, kegiatan hari ini anggotanya melaksanakan pendampingan sekaligus monitoring pemberian vaksinasi covid 19 kepada kepada para lansia dari masing-masing desa binaan, ucapnya.

“Kami menerjunkan para Babinsa untuk mendampingi sekaligus memonitor penerapan protokol kesehatan dalam pemberian vaksinasi covid 19 yang hari ini dari Uptd Puskesmas Rowobungkul di Balai desa Plumbon, salah satu desa yang menjadi prioritas untuk menerima vaksinasi covid 19 untuk para lansia" terangnya.

Menurut Danramil , berdasarkan keterangan Babinsa "menjelaskan pelaksanaan Vaksinasi tahap 1 khusus Lansia di desa plumbon ini berjumlah 87 orang. dan menurut amatannya sangat begitu antusias hal ini terlihat saat para warga Lansia di tempat pendaftaran"jelasnya.

“Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan Vaksinasi ini patut diacungi jempol dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk mendaftarkan dirinya agar mendapatkan Vaksin sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19”, Imbuh Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, bahwa dengan tingginya antusias para lansia untuk mengikuti vaksin kami tidak menginginkan adanya kerumunan maupun pelanggaran terhadap protokol kesehatan, sehingga mekanisme diatur sedemikian rupa agar berjalan aman dan lancar, pungkas Danramil.

Selain itu, Para Babinsa meminta warga masyarakat yang datang diwajibkan untuk memakai masker dan mencuci tangan. (pen12)

Komentar