Babinsa Koramil 01/Blora Dan Bhabinkamtibmas Monitoring Pemakaman Sesuai Protokol Covid-19


Perkasanews.IDBLORA – Babinsa Koramil 01/Blora desa Sendangharjo Kecamatan Blora Sertu Sutarji bersama  Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aipda Ain dan satgas jogo tonggo tingkat desa Sendangharjo turut mengamankan jalannya prosesi pemakaman jenazah warga binaannya yang dilakukan sesuai protokol Covid-19. Pemakaman dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa Sendangharjo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Minggu (07/03/2021)

Prosesi pemakaman seorang laki - laki berinisial RH (L/46) warga Bakasi, sedangkan istri Alm adalah warga dukuh Sendang Rt 01 Rw 03 desa Sendangharjo Kecamatan Blora kabupaten Blora. "pada hari senin tanggal 22 februari 2021 Alm merasa tidakk punya daya penciuman, kemudian pada pukul 15.00 WIB Alm memerikasakan diri di RS Yarsi cempaka putih Jakarta, selanjutnya di laksanakan swab oleh pihak RS hasilnya positif covid - 19 dan di lakukan swab lagi ke 2 pada tgl 6 maret 2021 yang hasilnya tetap terkonfirmasi covid - 19 dan setelah di rawat beberapa hari di RS Yarsi cempaka putih pasien di nyatakan meninggal pd hari sabtu tanggal 06 maret 2021 pada pukull 20.00 WIB.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan,sesuai SOP jenazah dimakamkan dengan protokol Covid-19,’’ terangnya.

Di tempat yang sama saat prosesi pemakaman di katakan Bhabinkamtibmas desa Sendangharjo Aipda Ain,”bahwa pihaknya Bersama Babinsa, pemerintah desa dan satgas jogo tonggo telah berkoordinasi dengan warga masyarakat sekitar dengan adanya pemakamam warganya sesuai SOP Covid-19,"kata Bhabinkamtibmas.

Babinsa Sertu Sutarji juga menyampaikan,“ Sebelum dilaksanakan pemakaman kami Babinsa bersama Bhabinkamtibmas telah berkoodinasi dengan Pemerintah desa dan warga. Hasilnya baik Pemerintah desa Sendangharjo dan warganya sepakat tidak ada penolakan terhadap pemakaman jenazah tersebut. Namun meski tanpa penolakan kita tetap kawal pemakaman warga tersebut dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Babinsa. (pen01)

Komentar