Babinsa Koramil 01/Blora Bersama Bhabinkamtibmas Dan Pemerintah Desa Salurkan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid – 19


Perkasanews.IDBLORA - Covid-19 yang tengah mewabah saat ini, berimplikasi pula terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi menengah kebawah dan beberapa diantaranya adalah masyarakat yang berada di wilayah desa Sendangharjo, Kecamatan Blora.

Menyikapi hal tersebut, guna menunjang keberlangsungan kehidupan bagi sebagian masyarakat yang terdampak pandemi covid - 19 Babinsa desa Sendangharjo Sertu Sutarji bersama Bhabinkamtibmas Aipda Ain, Kades Ali Rohmad dan satgas jogo tonggo menyalurkan paket sembako secara door to door untuk agus warga dukuh Dawung desa Sendangharjo, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Kamis (11/03/2021)

Penyerahan bantuan kemanusiaan itu dipimpin Kades, bantuan ini merupakan bantuan kemanusiaan bagi warga yang terdampak Covid-19. Harapan kita dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang saat ini sedang kesulitan dalam beraktivitas akibat wabah Covid-19,” katanya.

Diterangkan Kades, "bantuan tersebut langsung diantarkan ke rumah warga, tim gugus tugas desa Sendangharjo menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan sosial distancing dan melarang masyarakat untuk keluar rumah jika tidak penting. “Kami serahkan secara langsung bantuan paket sembako kepada warga yang berhak menerima,” jelas Kades.

Di kesempatan yang sama Babinsa menambahkan, "pemberian bantuan paket sembako yang berasal dari Dinsos kabupaten Blora, diharapkan mampu meringankan beban bagi mereka yg benar-benar terdampak oleh wabah COVID-19 ini. “Kita  juga mengimbau kepada warga yang mendapat bantuan agar dapat bersama-sama menjaga kesehatan serta meminimalisir penyebaran Covid-19,  dan mendoakan agar kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” harapnya.

"Selain penyerahan paket sembako juga di laksanakan penyemprotan desinfektan di sekitar lingkungan Rt 02, Rw 07 dukuh Dawung / Desa Sendangharjo, semua ini kami lakukan demi mencegah penularan dan memutus mata rantai covid - 19,"pungkas Babinsa. (pen01)

Komentar