Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Beran Hadiri Sosialisasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI)


Perkasanews.IDBLORA – Sosialisasi Program Percepatan dan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) tingkat kelurahan Beran TA 2021 bertempat di Balai kelurahan Beran, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Selasa (23/03/2021)

Kegiatan ini juga di hadiri Kalur Beran Suratno, SE, MA, Babinsa Sertu H. Sutrisno, Bhabinkamtibmas Bripka Buahono, Perangkat kelurahan, petugas dari PSDA Edi Suyono serta anggota P3A kel. Beran.

Sosialisasi diadakan dalam rangka rencana pekerjaan P3-TGAI oleh P3A dan masyarakat kelurahan/petani pemakai air irigasi kelurahan Beran. Sosialisasi oleh PSDA dari Dinas PUPR kab. Blora di kelurahan Beran akan di lanjutkan tahapan selanjutnya yaitu survei lapangan dan pekerjaan fisik.

Dalam sosialisasi kali ini, P3A kelurahan Beran yang sesuai rencana sebagai pelaksana kegiatan melaporkan rencana kegiatan peningkatan jaringan irigasi tersier di kelurahan Beran dan akan memberikan perihal rencana penggunaan dana, volume irigasi yang akan ditingkatkan dan jumlah pekerja yang terserap.

Kalur Beran menyampaikan,"ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan P3-TGAI di kelurahan Beran ini. “Kepada pendamping P3A dan tim P3A kami sampaikan terima kasih atas dukungan dan rencana kerja yang telah diberikan. Kepada petani dan masyarakat yang telah membantu pelaksanaan dan memberikan bantuan demi kelancaran kegiatan ini. Juga kepada rekan panitia pelaksana yang telah memberikan rencana dan pemikirannya untuk suksesnya kegiatan ini,"ucap Kalur.

Sementara Edi Suyono selaku petugas dari PSDA menjelaskan,"kami mengharapkan apabila irigasi sudah di bangun kepada P3A kelurahan Beran untuk melakukan perawatan irigasi, sehingga apabila ada kerusakan dapat secepatnya diantisipasi. Termasuk dibuat kesepakatan bersama para petani selaku pemakai irigasi apabila terjadi kerusakan,"jelasnya.

Di kesempatan yang sama Babinsa juga menyampaian,"dalam kegiatan sosialisasi siang hari ini juga diadakan sesi tanya jawab dan diskusi. Semua peserta sepakat akan manfaat yang didapatkan dari peningkatan jaringan irigasi tersebut. Peserta juga berkomitmen untuk selalu menjaga keberadaan irigasi yang sudah permanen, sesuatu yang menjadi harapan petani selama ini,"pungkas Sertu H. Sutrisno. (pen01)

Komentar