Sinergitas Babinsa Koramil 06/Jiken Bhabinkamtibmas dan Apdes Dalam Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 Tingkat Desa


Perkasanews.IDBlora – Sebagai upaya dalam penanganan Covid-19 di Wilayah Desa Nglobo Kecamatan Jiken Kabupaten Blora Tiga Pilar TNI-Polri Dan Aparatur Desa ( Babinsa Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa) membentuk Posko Penanganan Covid-19 tingkat Desa, Jumat (26/2/21).

Babinsa Koramil 06/Jiken Sertu Suyatno mengatakan ” Tujuan pembentukan Posko tingkat Desa oleh Tiga Pilar diantaranya untuk melakukan langkah mendata serta melacak (Tracking Contact) jika terdapat warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga dapat dilakukan langkah-langkah penanganan yang tepat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Nglobo Kecamatan Jiken Kabupaten Blora.

“Pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa akan sangat membantu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dimana kita dapat segera melakukan pendataan dan tracking Contact terhadap warga terkonfirmasi positif Covid-19, serta dapat melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.”  pungkas Sertu Suyatno.

Sementara itu Kades Nglobo Pudik menuturkan “Kami bersama jajaran pemerintah desa siap bersinergi dengan aparat TNI-Polri (Babinsa – Bhabinkamtibmas) juga aparatur lainnya dan elemen masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, semoga dengan upaya yang kita lakukan bersama ini bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19 sehingga pandemi ini segera berakhir “, harapnya. (pen06)

Komentar