Posko Penanganan Covid 19 Tingkat Desa Dalam Rangka Pelaksanaan PPKM Mikro


Perkasanews.ID, BLORA - Secara serentak di setiap desa diwilayah kecamatan Banjarejo mendirikan posko pengendalian Covid-19.


Hal tersebut dalam rangka menindaklanjuti salah satu program pemerintah Republik Indonesia sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Sesuai Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 sampai tingkat desa dan kelurahan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.


Di Kecamatan Banjarejo, menindaklanjuti perintah dari komando atas Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Subeno telah menggerakkan Babinsa jajaranya supaya aktif di Posko Pengendalian Covid-19 yang ada di masing-masing desa selama masa pelaksanaan PPKM Mikro.


"Kita maksimalkan peran Babinsa di wilayah untuk bisa menjadi motor penggerak dalam rangka mensukseskan PPKM Mikro di Kecamatan Banjarejo, "kata Subeno, Sabtu, (13/02/2021).


Namun demikian petugas yang ada di posko bukan hanya TNI Polri dan dari pemerintah desa saja, tapi juga melibatkan tenaga kesehatan dari Polindes, dan beberapa elemen masyarakat seperti Linmas dan Karang Taruna dan juga relawan dari masyarakat.


"Semua elemen dilibatkan dan kita berikan motivasi  untuk kompak dalam melaksanakan kegiatan ini, karena PPKM Mikro ini bertujuan untuk mencegah Covid-19. Kita berharap semuanya ini dapat berjalan lancar sehingga diharapkan bisa menekan ataupun memutus penyebaran Covid-19 di kabupaten Blora khususnya wilayah kecamatan Banjarejo," harapnya. (pen03)

Komentar