KOMANDAN KORAMIL 01/BLORA KERAHKAN SELURUH BABINSA MENDIRIKAN POSKO COVID-19 DALAM RANGKA PELAKSANAAN PPKM MIKRO DI WILAYAH BINAAN


Perkasanews.ID, BLORA  - Sebagai bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Koramil 01/Blora, Kapten Inf Darmanto sebagai Komandan Koramil 01/Blora kerahkan seluruh Babinsa agar berperan sebagai pelopor yang bekerja sama dengan pemerintah kelurahan maupun pemerintah desa serta dengan Bhabinkamtibmas untuk bersama - sama mendirikan Posko penanganan Covid-19 dalam rangka pelaksanaan PPKM Mikro di seluruh kelurahan dan desa yg berada di wilayah kecamatan Blora, kabupaten Blora. Kamis (11/02/2021)


Kecamatan Blora Yg terdiri dari 12 kelurahan dan 16 desa, upaya tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut atas instruksi  presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 3 Tahun 2021 sampai tingkat bawah Provinsi, Pemkot, Pemkab, Pemerintah Kecamatan sampai tingkat Kelurahan dan Desa tentang pelaksanaan PPKM Mikro.


Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto mengatakan, keberadaan posko penanganan Covid-19 dalam rangka pelaksanaan PPKM Mikro di setiap kelurahan maupun desa  sangatlah membantu sekali kepada  pemerintah  untuk mengetahui masyarakat yang terpapar covid -19 apalagi pengawasan melekat tingkat dukuh, Rt dan Rw untuk memperkuat dlm pengawasan tracing, testing & treatment 3T di tingkat bawah.  


Masih kata Danramil,"selain memperkuat fungsi 3T, posko Covid kelurahan dan desa juga akan mempermudah Tim Satgas Mikro dalam mengumpulkan data masyarakat terpapar Covid - 19 agar lebih valid.


Organisasi yg disusun adalah," Komando posko Kalur atau Kades dengan di bantu Babinsa  dan Bhabinkamtibmas dengan melibatkan unsur terkait seperti Tim Medis ( bidan Kelurahan / Desa) dan Puskesmas setempat, Tomas, Toga, Toda, Todat, Karang taruna, Tim relawan, Ketua Rt dan Rw.


Seperti yang dilaksanakan pada siang hari ini oleh Babinsa kelurahan Mlangsen Sertu Suroto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Catur setiadi dan perangkat kelurahan mendirikan Posko penanganan Covid - 19 dan pelaksanaan PPKM Mikro bertempat di kantor kelurahan Mlangsen.


Pengawasan 3T Kepada warga masyarakat dilaksanakan oleh Bidan bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan unsur terkait serta mengupdate data dan melaporkan ke komando atas,"imbuh Danramil. (Pen01).

Komentar