Babinsa Koramil 06/Jiken Dampingi Penyuluhan Ibu Hamil dan Persalinan


Perkasanews.IDBLORA - Babinsa Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Serda Pitoyo ikut serta dalam pendampingan dan pengamanan penyuluhan ibu-ibu hamil dan persalinannya bertempat di Posyandu Ngudi Santoso 7 Dukuh Boleran Desa Jiken kecamatan Jiken kabupaten Blora. Kamis (25/02/2021)

Penyuluhan ini merupakan kegiatan rutin dari Staf Gizi dan Staf Persalinan Puskesmas Jiken,dengan tujuan ibu-ibu tidak takut untuk hamil dan mengerti cara-cara kehamilan yang sehat dan kuat serta tetap beraktivitas seperti kondisi tidak hamil.

Petugas kesehatan UPTD Puskesmas Jiken dr. Eka mengatakan " Penyuluhan ini diperuntukan kepada warga khususnya ibu-ibu dukuh boleran desa Jiken  agak selalu bugar sehat dalam masa kehamilan dan nanti persalinannya "

Bidan Desa Jiken Ibu Latifah Hanum menambahkan " petugas kesehatan puskesmas jiken akan selalu siap sewaktu-waktu membantu dan mengarahkan jika ibu-ibu hamil mengalami kesulitan,agar di desa jiken ini ibu-ibu hamil akan bersemangat kuat bugar bersama bayi yang dikandung sampai nanti persalinan " ujarnya.

Ditempat yang berbeda Danramil 06/Jiken Kapten Czi Sundiro mengatakan " Kami telah memerintahkan Babinsa untuk selalu ikut andil dan berpartisipasi secara penuh dalam semua kegiatan di wilayah masing-masing "

" Semoga dengan kehadiran Babinsa warga masyarakat terutama ibu-ibu selalu tenang merasa nyaman dan aman,dengan penyuluhan ini kami berharap bermanfaat bagi warga desa jiken khususnya " pungkas Danramil. (pen06)

Komentar