Babinsa Koramil 03 Banjarejo Bersama Satgas PPKM Mikro Himbau Warga Secara Door To Door


Perkasanews.IDBlora - Babinsa Desa Sembongin  Koramil 0721-03/Banjarejo Serka S. Rendra beserta  Bhabinkamtibmas Aiptu Budi Utomo dan Kades Muntaha juga anggota Satgas Pencegahan Covid 19 tingkat desa melaksanakan kegiatan sosialisasi perbup no 55 pada masa PPKM Skala mikro kepada warga, dengan harapan agar masyarakat lebih berperan aktif dalam menjaga lingkungannya dari penyebaran COVID-19. Sabtu (27/2/21)

Dalam kegiatan ini petugas  melaksanakan sosialisasi Perbup no 55 tentang penegakan protokol kesehatan dengan cara door to door kerumah atau warung yang menjadi tempat berkumpul masyarakat setempat.

Serka Rendra mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mensukseskan PPKM Mikro di wilayah Kecamatan Banjarejo khususnya desa Sembongin serta untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan khususnya 5M.

"Kami berharap melalui kegiatan ini masyarakat akan semakin sadar betapa pentingnya untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan dan membatasi mobilitas kedaerah rawan Covid," kata Babinsa.

Sementara itu Kades  Muntaha mengatakan, sosialisasi sangatlah penting, agar kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan khususnya  5M semakin meningkat.

"Untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19 ini tidak akan efektif jika hanya mengharapkan dari salah satu pihak saja. Oleh karena itu kita semua harus ambil bagian dalam hal ini," pungkasnya. (pen03)

Komentar