Babinsa Koramil 01/Blora Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Posyandu Nusa Indah IV


Perkasanews.IDBlora – Babinsa kelurahan Jetis Koramil 01/Blora Serma Bagus bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Jiman melakukan pendampingan kegiatan Posyandu Nusa Indah IV, yang bertempat di rumah bapak H. Toad ketua Rt 03, Rw 04 kelurahan Jetis Kecamatan Blora Kab Blora. Jum'at (19/02/2021)

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Posyandu Nusa Indah IV tersebut bersama-sama dengan Kalur bapak Aris widodo, SE, M.Si, Bidan Desa ibu Eny safitri, Amd, para Kader PKK dan staf kelurahan. Nampak bentuk kerjasama yang kuat dalam keikutsertaannya membangun generasi muda yang sehat secara jasmani maupun rokhani. Bidan memberikan vaksin Folio, Babinsa dan Bhabinkamtibmas tidak saja sebagai pendamping tetapi juga ikut membantu menimbang balita serta membagikan pemberian vitamin A dan makanan tambahan (PMT) untuk balita yang sdh di siapkan oleh petugas posyandu.

Dalam arahannya Serma Bagus menyampaikan," kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan terutama di masa pandemi covid – 19 seperti sekarang ini.

“Saya mengajak kepada ibu-ibu yang memiliki Balita untuk rutin membawa Balitanya ke Posyandu sesuai jadwal yang ditentukan, hal ini guna memudahkan petugas mendeteksi secara dini jika terjadi keluhan atau gejala lain pada diri anak-anak kita. Lebih baik kita menjaganya ketimbang kita mengobatinya.” ucap Serma Bagus.

Di kesempatan yang sama Kalur menambahkan,"Saya ucapkan terima kasih kepada pak Babinsa, pak Bhabinkamtibmas dan ibu Bidan yang selalu bersinergi dengan Pemerintah kelurahan dalam segala kegiatan di kelurahan, sehingga segala permasalahan bisa di antisipasi dan di koordinasikan dengan baik,"pungkas Kalur. (pen01)

Komentar