Anggota Koramil 03 Laksanakan Monitoring Dan Pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Di UPTD Puskesmas Banjarejo


Perkasanews.IDBLORA - Anggota Koramil 03 Banjarejo melaksanakan monitoring dan pendampingan pada Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua kepada pejabat Struktural, kepala desa beserta perangkat se wilayah Kecamatan Banjarejo di UPTD Puskesmas Banjarejo, Rabu (24/2/21)

Setelah mendapat distribusi vaksin, UPTD Puskesmas  Banjarejo melaksanakan penyuntikan vaksin tahap ke dua terhadap petugas pelayanan publik tersebut.

Kepala Puskesmas Banjarejo dr. Diyani Budi Utami mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Banjarejo dilaksanakan bersama Lintas Sektoral Kecamatan Banjarejo.

“Vaksinasi Covid 19 bertujuan untuk mengurangi transmisi / penularan Covid 19, menurukan angka kesakitan dan kematian akibat Covid 19, mencapai kekebalan ” katanya.

dr. Diyani menambahkan , maka dari itu para Nakes, petugas pelayanan publik dan kelompok di masyarakat perlu mendapatkan vaksin.

“Vaksinasi ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam melindungi Nakes dan petugas publik  serta masyarakat dari covid-19 sehingga mereka dapat tetap Produktif secara sosial dan ekonomi. Jadi jangan takut untuk di vaksin,” demikian pesan dr. Diyani.

Namun demikian kita semua juga  harus mentaati protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5 M sehingga kita semua terhindar dari tertular virus Covid 19, pungkasnya. (pen03)

 

Komentar