Cegah Penyebaran Virus Corona, Danramil 02/Jepon Pimpin Langsung Pembagian Masker Gratis


Perkasanews.IDBlora - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, personel TNI, Polri dan Pemerintah desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon,  Kabupaten Blora membagikan masker gratis kepada warga, Jumat (27/11/2020).

Meskipun dalam cuaca grimis,  tidak menyurutkan para anggota TNI - Polri  bersama warga untuk membantu membagikan masker gratis ke warga yang melintas dijalan demi mencegah penyebaran virus corona.

Kegiatan upaya mencegah penyebaran Virus Corona, dipimpin secara langsung Danramil 02/Jepon, Kapten Inf Surana bersama anggotanya dan dibantu Pemerintah Desa (Pemdes) Tempellemahbang, serta  Bhabinkamtibmas  dan Karangtaruna setempat.

Setiap membagikan masker, Kapten Inf Surana bersama anggotanya menyerukan himbauan mengenai pencegahan penularan Covid-19 ke warga dengan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,  guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah, dan merupakan bentuk antisipasi jika ada warga lain yang sedang batuk atau bersin,” kata Kapten Inf Surana.

Selain itu, Kapten Inf Surana  mengimbau warga agar menghindari kerumunan, senantiasa menjaga jarak dalam setiap aktivitas dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

Hal senada juga disampaikan kepala desa Tempellemahbang, Kasbi jug selalu mengimbau warga agar menghindari kerumunan, senantiasa menjaga jarak dan rajin cuci tangan.

"Mengingat penyebaran virus corona ini masih meningkat di Kabupaten Blora,  saya himbau dan saya ajak khusunya warga Tempellemahbanh untuk selalu jaga kesehatan, serta selalu mematuhi 3M pakai masker ,Wajib mencuci tangan, serta Wajib untuk menjaga jarak," kata Kasbi selaku kepala desa Tempellemahbang. (*)

Komentar