Babinsa Koramil Jepon Memberikan Wawasan Kebangsaan Dan Materi PBB Dalam Pelatihan Linmas


Perkasanews.IDBlora - Anggota Koramil 02/Jepon Kodim 0721/Blora Pelda Sugiarto dan Serka Kartono memberikan pelatihan Linmas bertempat di Desa Jatirejo Kecamatan Jepon Kabupaten Blora. Jumat (27/11)

Sebelum pelaksanaan latihan dasar PBB Pelda Sugiarto (Batiwanwil) dan Serka Kartono (Babinsa) memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada para anggota linmas dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah protokol kesehatan covid-19.

Pelda Sugiarto mengungkapkan "materi wawasan kebangsaan sangat penting diberikan kepada anggota linmas agar mereka mengerti dan memiliki jiwa patriotisme kepada bangsa dan negara Indonesia, selain itu untuk menanamkan agar selalu menjaga keamanan, ketertiban, persatuan dan kesatuan terutama dilingkup lingkungan desanya sendiri" ungkapnya.

Selesai memberiakan materi wawasan kebangsaan anggota linmas dilatih latihan dasar PBB yang bertujuan agar anggota linmas memiliki jiwa disiplin, fisik yang prima serta rasa kebersamaan dan bertanggung jawab.

Ditengah pandemi covid-19 Serka Kartono Babinsa desa Jatirejo "berharap agar para anggota linmas memahami tugasnya untuk bisa cegah dini dan deteksi dini serta bisa menjadi mitra karib Babinsa yang handal untuk menjaga keamanan desa bersama "

" Lebih lanjut Serka Kartono menambahkan agar para linmas membantu pemerintah dalam penanganan wabah Corona untuk memutus penularan corona, dengan mengingatkan kepada warga sekitarnya agar tetap memakai masker, rajin cuci tangan, dan jauhi kerumunan," tandasnya. (pen02)

Komentar