Tak Henti, Koramil 11/Jati Terus Berikan Sosialisasi Edukasi


BloraPerkasanews.ID - Jajaran TNI Kodim 0721/Blora terus lakukan upaya menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya dilaksanakan oleh anggota Koramil 11/Jati, Serka Nurkholis bersama anggota Polsek dan Satpol PP Kecamatan Jati di Pasar Desa Doplang, , Kecamatan Jati, Senin, (26/10/2020).

Sosialisasi edukasi tersebut dimulai dengan membagi sasaran para petugas menjadi 2 kelompok. Yakni kelompok pertama standby di pintu masuk pasar dan kelompok kedua memberikan imbauan ke dalam pasar.

“Kelompok yang berada di depan, tugasnya mengecek masker, mengecek suhu badan setiap pedagang dan pengunjung pasar menggunakan thermogun. Selanjutnya meminta mereka untuk mencuci tangan,” ujar Serka Nurkholis di sela-sela kegiatannya.

Sementara untuk kelompok kedua, bertugas memberikan imbauan di dalam pasar. Dan meminta para pedagang dan pengunjung pasar untuk tidak melepas masker, serta tetap menjaga jarak aman antara satu dengan yang lainnya saat bertransaksi.

“Ya karena tidak semua orang memahami dan menyadari akan protocol kesehatan. Dikawatirkan setelah mereka berada di dalam pasar, mereka melepas masker dan mengabaikan imbauan yang diberikan. Untuk itu, kita juga berkeliling ke dalam pasar,” sambungnya.

Dijelaskannya, saat ini TNI berupaya keras dalam membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah, dengan bersinergi dengan instansi dan elemen terkait. Tentu semua yang dilakukan harus sesuai instruksi dan arahan dari pimpinan atas.

“Saya yakin, dengan kerja keras kita semua, pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan. Amin,” tutupnya. (pw)

Komentar