Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Monitoring Pemakaman Sesuai Protokol Covid-19


Blora, Perkasanews.ID Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora kelurahan Karangjati Kecamatan Blora Kabupaten Blora Serka Bambang Ismiyadi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aiptu Andi budi hartono turut mengamankan jalannya proses pemakaman jenazah warga binaannya yang dilakukan sesuai protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jangboyo kelurahan Karangjati, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Rabu (28/10/2020).


Prosesi pemakaman seorang Laki - laki berinisial MY (62) warga RT 04/RW 01 dukuh Ketangar kelurahan Karangjati Kecamatan Blora kabupaten Blora yang sebelumnya pada hari jum'at  16 Oktober 2020 mengeluh sakit dan lemas selanjutnya berobat di RS PKU Muhammadiyah Blora,oleh pihak RS PKU Muhammadiyah pasien rujuk ke RSUD dr. Sutrasno Rembang dan menjalani isolasi,kemudian di laksanakan swab test dan hasilnya positif terpapar covid - 19 dengan penyakit penyerta DM kering.

Pada hari rabu tgl 28 oktober 2020 pkl 09.30 oleh pihak RSUD dr. Sutrasno Rembang pasien dinyatakan meninggal dunia.


“Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan,sesuai SOP jenazah dimakamkan dengan protokol Covid-19, nantinya juga akan dilaksanakan tracking riwayat kontak Almarhum,’’ terangnya.


Di tempat yang sama saat prosesi pemakaman disampaikan Babinsa Serka Bambang ismiyadi, "bahwa pihaknya Bersama Bhabinkamtibmas telah berkoordinasi dengan masyarakat sekitar dengan adanya pemakaman warganya sesuai SOP Covid-19.


“ Sebelum dilaksanakan pemakaman kami Babinsa bersama Bhabinkamtibmas telah melakukan koordinasi dengan pemerintah kelurahan dan warga. Hasilnya baik Pemerintah kelurahan Karangjati dan warganya sepakat tidak ada penolakan terhadap pemakaman jenazah tersebut. Namun meski tanpa penolakan kita tetap kawal pemakaman warga tersebut dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya. (pen01)

Komentar