Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Hadiri Persiapan Lelang Eks Tanah Bengkok Kelurahan


Blora, Perkasanews.ID – Babinsa kelurahan Beran Koramil 01/Blora Sertu H. Sutrisno bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Beran Polsek Blora Bripka Buahono menghadiri persiapan Lelang tanah eks Bengkok Kas kelurahan yang dilaksanakan di balai kelurahan Beran kecamatan Blora Kabupaten Blora. Selasa (27/10/2020)


Setiap tahun Pemerintah kelurahan Beran mengadakan persiapan Lelang Tanah eks bengkok kelurahan yang diperuntukkan petani yang ada di wilayah kelurahan Beran. Untuk saat ini pemerintah kelurahan Beran membentuk panitia untuk persiapan pelaksaan lelang tahun 2020.


Hadir dalam agenda tersebut Kalur Suratno, SE, MA, Tim lelang dari Pemkab Blora, Staf kelurahan, serta perwakilan warga kelurahan Beran yang akan mengikuti lelang.


Sistem lelang terbuka dan bebas untuk para petani yang ada di wilayah kelurahan Beran, untuk Perangkat kelurahan tidak diperbolehkan. Lelang dengan cara saling bersaing tinggi-tinggian harga, Kalau ada yang menawar lebih tinggi itulah petani yang menang dan yang akan mendapatkan garapan tlatah sawah selama musim tanam di tahun 2021.


Lelang untuk masa tanam tahun 2021 ini ada 19 titik bidang lokasi yang akan dilelangkan kepada para petani.


Sementara itu, Kalur Suratno, SE, MA menuturkan, "bahwa panitia penyelenggara Lelang di tingkat kelurahan hanya melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Lelang saja. “Untuk pemenang lelang membayar hasil lelang ke bendahara yang telah ditunjuk oleh pemkab Blora,” katanya. (pen01)

Komentar