Turun Langsung Bantu Petani, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ketringan Berikan Sosialisasi Virus Covid-19

Blora, Perkasanews.ID - Himbauan terkait New Normal terus digalakkan oleh Tim Penegakan Satgas Protokol Disiplin Kesehatan Covid-19 Kabupaten Blora.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Serka Sutoyo dan Bhabinkamtibmas Bripka Widodo Desa Ketringan, Kecamatan Jiken memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat sekitar tentang (New Normal) perubahan perilaku atau kebiasaan untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa namun dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Mereka kompak turun kelapangan secara langsung, menghampiri setiap kerumunan massa dan tempat-tempat umum, tak terkecuali kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan panen padi di sawah.

Selain memberikan himbauan agar tetap melaksanakan social distancing dan menggunakan masker disetiap kegiatan, termasuk saat memanen padi, mereka secara nyata turut membantu memanen padi bersama masyarakat.

Serka Sutoyo Babinsa Ketringan menyampaikan, dengan turun langsung membantu para petani memanen hasil pertanian mereka, sambil memberikan himbauan dan sosialisasi akan lebih mendapatkan respon dari masyarakat.

“ Selain membantu meringankan warga, kegiatan ini sebagai upaya untuk lebih memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang apa yang menjadi himbauan dari pemerintah, yakni dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak serta membiasakan hidup sehat dengan rajin mencuci tangan memakai sabun “, pungkas Babinsa. (pw)

Komentar