Salud Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Bantu Perbaikan Rumah Warga Desa Binaan


BloraPerkasanews.ID - Wujud kepedulian terhadap warga wilayah binaan, Babinsa Koramil 01/Blora Serka Bagus bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aiptu Sulistyo, membantu perbaikan rumah tidak layak huni, kelurahan Jetis Kecamatan Blora kabupaten Blora. Minggu (30/08/2020).

Hal tersebut dilakukan Serka Bagus dan Aiptu Sulistyo saat melaksanakan anjangsana ke wilayah Binaannya, mengetahui ada warganya sedang memperbaiki rumah, ia tergerak hati ikut membantu.

Bersama dengan warga sekitar, Serka Bagus dan Aiptu Sulistyo ikut memperbaiki rumah milik Bapak Suripan warga RT 05 RW 01 kelurahan Jetis. Diketahui rumah tersebut mengalami kerusakan karena dimakan usia.

Serka Bagus membantu memasang atap rumah tersebut bergotong-royong dengan warga. Atap kayu, dinding kayu dan genteng yang mengalami kerusakan diganti dengan yang baru.

Terpisah, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto, mengatakan kegiatan membantu memperbaiki rumah warga merupakan wujud kepedulian sosial dan wajib dilakukan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas terhadap warga wilayah binaan.

Dengan dikerjakan bersama, akhirnya perbaikan rumah dapat cepat diselesaikan. Selain itu untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga desa binaannya juga untuk meringankan beban warganya yang mengalami kesulitan, ” ucap Kapten Inf Darmanto. (pen01)

Komentar