Wujud Kemanunggalan, Babinsa Koramil Sambong Bantu Bangun Talud


BloraPerkasanews.ID - Sebagai seorang Babinsa, Kopka Ali Wahyudi  anggota Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora sangat aktif membantu warga desa binaannya. Hal ini sebagai salah satu cara meningkatkan silaturahmi dan wujud kemanunggalan TNI rakyat.

“Kegiatan Karya Bhakti Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora selain untuk membantu warga juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi serta tali silahturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan,” kata Babinsa Brabowan Kopka Ali Wahyudi.

Lanjut Kopka Ali Wahyudi mengatakan bahwa pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah dan tugas pokok TNI membantu pemerintah daerah diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini.

“Kita akan selalu mendukung program pemerintah di bidang apapun seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi,” Ujarnya.

Kopka Ali Wahyudi berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis. Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, menurut dia, karya bhakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya.

Kopka Ali Wahyudi juga menghimbau seluruh warga untuk turut membantu dalam kerja bhakti tersebut, agar proses pengerjaan cepat selesai. Mengingat musim penghujan sudah mulai tiba.

Sukamto (49) warga Rt 03 Rw 02 desa Brabowan mengapresiasi keterlibatan Babinsa dalam kegiatan pembuatan talud sepanjang 400 meter tersebut. “Semoga keterlibatan Pak Babinsa bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Desa Brabowan agar lebih giat lagi,” katanya.

“Saya sudah lama kenal sosok Pak Ali Wahyudi. Beliau ringan tangan membantu warga dalam kerja bhakti. Sekali lagi terima kasih Pak Babinsa. Dengan dibantu Babinsa, warga menjadi lebih semangat,” ungkap Sukamto. (Tim)

Komentar