Dengan Sigap dan Cekatan, Koramil Banjarejo Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga


Blora,  Perkasanews.ID - Rumah milik Saimuri (65) warga Dusun Sasak RT 01/RW 01 Desa Buluroto Kecamatan Banjarejo kabupaten Blora mengalami musibah kebakaran.

Komandan Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora Kapten Inf Subeno membenarkan peristiwa ini.

"Iya benar, tadi anggota sudah turun ke lapangan untuk membantu memadamkan api," ucapnya, Minggu (28/06/2020).

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Saidan yang melihat kobaran api di dalam rumah korban sekira pukul 11.00 WIB. Mengetahui kejadian ini, dirinya berteriak minta tolong kepada tetangga sekitar. Sehingga warga sekitar dan beberapa anggota Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora berdatangan berusaha membantu memadamkan api.

Beberapa menit kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan melakukan penyemprotan untuk mastikan api dalam keadaan padam. Api dapat dipadamkan sekira pukul 11.30 WIB.

Kebakaran ini diduga berasal dari konsleting arus pendek listrik. Akibat peristiwa kebakaran ini, korban mengalami kerugian materiil sekitar Rp 5 juta.

"Alhamdulillah korban jiwa nihil, total kerugian materiil berupa satu buah almari beserta pakaian dan dinding atas rumah yang terbuat dari papan terbakar sebagian," imbuhnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat Blora memasuki musim kemarau ini untuk berhati-hati, khususnya ketika membakar sampah atau membuat penghangat ternak di kandang. Jangan sampai memicu terjadinya kebakaran.

“Begitu juga untuk warga desa yang ada di pinggiran atau tengah hutan. Jangan membakar ranting atau dedaunan kering yang bisa mengakibatkan kebakaran hutan. Ini akan merugikan ekosistem hutan dan merugikan kita semua,” pungkasnya. (Tim/Arifin)

Komentar