Babinsa Koramil 01/Blora Hadiri Acara Sedekah Bumi


BLORAPerkasanews.ID  – Babinsa Koramil 01/Blora, Kodim 0721/Blora, Sertu Sukimin bersama Bhabinkamtibmas Bripka Mashuri menghadiri acara Tradisi Sedekah Bumi Desa Pelem Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jumat (26/06/2020)
Kata pepatah, “ Dimana Bumi dipijak, disitu langit dijunjung “, dan pepatah tersebut tentunya sangat erat hubungannya dengan tradisi suatu daerah, dan biasanya tradisi itupun berbeda dengan tradisi dari daerah asal kita.
Seperti yang di laksanakan oleh masyarakat Desa Pelem mereka memiliki tradisi untuk meminta Keselamatan, Rejeki dan Kesehatan seluruh warga serta agar diberikan kelancaran, kesuksesan dalam setiap pekerjaan yang di lakukannya oleh Tuhan Yang Maha esa, dengan melaksanakan suatu ritual yang dinamakan Sedekah Bumi. Jelas Sertu Sukimin.
Sertu Sukimin sebagai Babinsa Desa Pelem bersama Bhabinkamtibmas  mendapat kehormatan dari warga setempat untuk bersama-sama masyarakat menghadiri ritual Sedekah Bumi.
Adapun kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap 1 tahun sekali yaitu pada bulan selo dalam perhitungan tahun jawa dan sudah menjadi tradisi turun temurun. Ungkapnya. (Tim/srt01)

Komentar