Sedekah Jumat Berkah, TNI-POLRI di BLORA Bagikan Nasi Kotak Gratis


Perkasanews.ID, BLORA - Terik panas matahari, tak sedikitpun menyurutkan langkah Anggota Koramil 01/Blora bersama Satlantas dan Satbinmas Polres Blora untuk terjun langsung membagikan nasi kotak untuk warga kurang mampu di wilayah Blora Kota, Jumat (29/5/2020).

Bukan tanpa alasan, kehadiran TNI-Polri di lokasi tersebut dalam rangka Jumat bersedekah dan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang kurang mampu dengan membagikan nasi kotak gratis.

Saat di lokasi, Babinsa Koramil 01/Blora Serka Bambang.I mengatakan siang ini Koramil 01/Blora bersama Satlantas dan Satbinmas Polres Blora bersinergi melaksanakan kegiatan Jumat bersedekah, dengan sasaran tukang becak, pedagang asongan maupun juru parkir.

“Berbagi kebahagiaan ini merupakan upaya menjaga serta meningkatkan silaturahmi kami bersama masyarakat. Merupakan suatu kebahagiaan bisa berada ditengah-tengah mereka, berbagi dan melihat mereka tersenyum, semoga bisa membantu meringankan beban warga di tengah merebaknya Pandemi Covid-19” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Bati Tuud Peltu Warmin menyampaikan, berbagi dengan sesama melalui kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah salah satu komitmen kami.

Bahkan, dirinya tak segan-segan terjun langsung untuk membaur bersama masyarakat di wilayah tugasnya. Salah satunya melalui kegiatan sosial pembagian nasi kotak yang di kemas dalam “Sedekah di Jumat Berkah“.

“Kegiatan sosial ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI-Polri di Blora kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya yang ada di Blora Kota,” ujarnya.

Warmin menilai, meski berlangsung secara sederhana, kegiatan Sedekah di Jumat Berkah ini, tentu saja diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Selain sebagai wujud kemanunggalan TNI-rakyat, kegiatan ini juga akan menjadi wahana dalam meningkatkan jalinan tali silahturahmi TNI-Polri dengan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Sukarman (57) sopir yang biasa mangkal di depan Makam Jangboyo Kelurahan Karangjati, yang menerima pembagian nasi kotak tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada pak TNI dan pak Polisi yang telah membagikan nasi kotak kepada dirinya dan teman - teman sopir yang lain.

"Terimakasih, saya tidak bisa membalas kebaikan Bapak-bapak, Semoga Allah yang akan membalas semua kebaikan ini," ucap Sukarman. (Tim)

Komentar