Personel Gabungan TNI/Polri Lakukan Patroli Malam ke Sejumlah Lokasi untuk Cegah Penyebaran Covid-19


Perkasanews.ID, BLORA – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), TNI bersama Polri di kecamatan Japah tiap malamnya rutin melakukan patroli gabungan.

Babinsa Koramil 15/Japah Kodim 0721/Blora Serma M. Komarudin mengatakan, dalam rangka tindak lanjut pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Japah, TNI-Polri dari Koramil dan Polsek melaksanakan apel malam dan patroli bersama.

“Hal ini dilakukan untuk menggalakkan sosialisasi gerakan hidup sehat sebagai salah satu upaya mencegah tertularnya virus corona,” ujar Serma M komarudin, Sabtu (30/5/2020).


Dalam kegiatan upaya pencegahan penyebaran virus corona, personil Polsek Japah dan Koramil 15/Japah turun bersama dalam menyampaikan imbauan kepada warga.

Ia mengatakan, dalam melaksanakan aksi pencegahan ini dilakukan memberikan imbauan di tempat-tempat keramaian agar warga menerapkan Physical distancing sebagai upaya pencegahan terjangkit virus Covid-19.

Dimana, kami mendatangi tempat keramaian dan menyampaikan kepada pemilik warung agar memberi jarak antara kursi satu dengan kursi lainnya, warga juga diedukasi untuk menggunakan masker,” sebutnya.

Ia menambahkan, Petugas di lapangan juga menyarankan pada pedagang agar lebih mengutamakan pelayanan dengan sistem take away atau dibungkus dan dibawa pulang ke rumah masing-masing.

“Karena ini tujuannya adalah untuk mencegah dan memutus mata rantai virus corona,” pungkasnya. (Tim)

Komentar