Danramil Todanan Pantau Rapid Test Dadakan di Pasar Tradisional


Perkasanews.IDBLORA - Danramil 14/Todanan Kodim  0721/Blora Kapten Chb Sudiyono bersama anggota dan Forkopimcam Todanan memantau pelaksanaan rapid test  massal dan pembagian masker yang dilaksanakan secara dadakan di kawasan Pasar Induk Todanan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jumat (29/05/20).
Rapid test dadakan ini digelar DKK Blora bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kecamatan Todanan terhadap pedagang dan pengunjung yang berada di kawasan pasar tradisional guna mengetahui lebih dini indikasi mengenai sejauh mana penyebaran Virus Covid-19 ini. Hal itu dijelaskan Danramil 14/Todanan saat memantau langsung pelaksanaan rapid test.
Danramil 14/Todanan Kapten Chb Sudiyono saat mendampingi petugas medis di lapangan terhadap puluhan warga mengatakan,  "Sasaran Rapid Test ditujukan pada para pedagang pasar dan pengunjung pasar. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran wabah yang selama ini dianggap sangat berbahaya bagi masyarakat," ungkapnya.
Adapun Rapid Test massal ini diikuti oleh 73 orang, dan ditemukan yang gejala rapid reakif sebanyak 5 orang.
Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Todanan Edy Widayat S.pd M.kes, Kapolsek Todanan Iptu Isnaeni, SH, Kepala UPTD Kes Todanan Ibu Rismiati S . Kep., Kepala UPTD Kes Dr Lilik, Kades Todanan Sugiyanto, Tim medis dari UPTD Kes Todanan, Tim Medis Kab. Blora, PMI Cab. Blora, BPDB Kab.Blora, Sekcam, Kasi Trantib & Kasi Pem Kec. Todanan. (Nrj14)

Komentar