Bentuk Syukur Hasil Panen Melimpah, Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Bersama Petani Laksanakan Syukuran


Perkasanews.ID, BLORA - Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora  Serda Suharyanto bersama Bhabinkamtibmas dan para anggota warga menggelar acara Syukuran hasil panen sawah bengkok desa yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa Klagen, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Sabtu (30/05/2020).

Sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat kepada kita, yang Alhamdulillah, hasil panen tahun ini ada peningkatan dari sebelumnya dan kita melaksanakan syukuran ini guna untuk berdoa bersama, semoga kedepan hasilnya bisa lebih baik lagi dari sekarang”, ucap Kades Klagen dalam sambutanya kepada warga yang hadir.


Serda Suharyanto selaku Babinsa Desa Klagen selain melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Babinsa juga melakukan pendampingan pertanian kepada kelompok tani di desa ini untuk terus menggiatkan produksi hasil pertanian di wilayah binaannya. Mulai dari penggarapan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan hingga masa panen. Dan kini usahannya telah menuai hasil yang cukup memuaskan.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi Tim Pendim Blora, Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Jumanto mengatakan bahwa, kondisi persawahan di wilayah Kecamatan Kedungtuban umumnya sumber air yang ada lebih dari cukup untuk mengairi persawah, hal ini dikarenakan saluran irigasi di wilayah tersebut.

Dengan pendampingan dan dorongan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas beserta PPL Alhamdulillah para petani bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, “pungkasnya. (Tim)

Komentar