Semangat Kebersamaan, Koramil 01/Kota Dan Persit KCK Ranting 2 Cabang XLII Kodim 0721/Blora Bagi-bagi Takjil Ramadhan


Perkasanews.ID, BLORA - Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa memberi buka puasa bagi orang yang sedang berpuasa, maka ia akan mendapatkan seperti pahala seperti orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang mengerjakan puasa sedikitpun.

Bulan Ramadhan selain saat menjalankan ibadah menyambut Lebaran 2020 atau Idul Fitri 1441 Hijriah, juga menjadi momentum bagi aparat untuk berbagi dengan warga sekitar. Salah satu bentuknya adalah membagikan santapan berbuka atau takjil, bagi warga yang berkendara maupun yang berjalan kaki. 

Koramil 01/Kota dan Persit KCK Ranting 02 Cabang XLII Kodim 0721/Blora melakukan aksi membagikan Takjil Kepada warga masyarakat yang sedang melintas di jalan Pemuda dengan mengambil tema "INDAHNYA BERPUASA & ASYIKNYA BERBAGI TAKJIl".


Aksi sosial itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa persaudaraan kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Pada proses pembagian takjil, pihaknya menjalankan dengan ketat protokol kesehatan agar tidak terjadi penumpukan massa yang dinilai berisiko terjadinya penularan virus corona.

"Alhamdulillah, Ramadhan kali ini kami bisa menyediakan 200 paket takjil untuk berbagi kepada masyarakat. Semoga takjil ini bisa menebus sedikit bagi saudara kita yang sedang berpuasa," ungkap Danramil Kapten Inf Darmanto kepada tim Pendim. 

Aksi sosial ini pun merupakan kegiatan rutin dari Koramil 01/Kota dan Persit KCK Ranting 2 Cabang XLII Kodim 0721/Blora yang dilakukan hampir setiap tahun pada bulan Ramadhan. "Ya, ini kegiatan rutin yang kami lakukan pada bulan Ramadhan," imbuhnya.

Kapten Darmanto berharap, dengan adanya kegiatan sosial tersebut membuat TNI dan keluarga dapat semakin dekat dengan masyarakat. (Tim)

Komentar