Petugas Gabungan di Blora, Kembalikan Pemudik Dari Luar Kota


Perkasanews.IDBLORA - Petugas gabungan dari Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Dishub Blora serta Instansi terkait yang bertugas di Pos Pam Operasi Ketupat Candi 2020 di Ketapang, perbatasan Kecamatan Cepu, Blora, Jawa Tengah - dengan Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,  bertindak tegas jalankan perintah larangan mudik.
Tercatat, mulai tanggal 26 April hingga 27 April 2020, petugas gabungan tersebut telah mengembalikan sejumlah kendaraan roda empat yang mengangkut penumpang sebanyak 38 kendaraan. Disamping itu juga mengembalikan 35 sepeda motor dari wilayah Jawa Timur.
Untuk diketahui, Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan,S.I.K, menegaskan bahwa, sesuai kebijakan dari pemerintah, mulai tanggal 24 April 2020, pihaknya akan kembalikan masyarakat yang datang dari luar kota Blora untuk memutar balik ke daerah asal, tak lain tujuan utamanya adalah untuk menjaga kabupaten Blora dari virus covid - 19.

Untuk itu, Kapolres Blora meminta kepada warga Blora yang saat ini masih merantau di luar Blora, untuk menunda dulu kegiatan mudik ke Blora. Hal itu, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19. 
Dalam rangka Operasi Ketupat tahun 2020 di Kabupaten Blora, Polres Blora
mendirikan Pos pantau dan Pos terpadu di sembilan tempat, terbanyak di sejumlah lokasi perbatasan.
Menurut, Kabag Ops Polres Blora, AKP Supriyo, sedikitnya ada sembilan buah Pos Pantau dan Pos Terpadu yang didirikan Polres Blora. Pos-pos tersebut tersebar di beberapa titik, seperti di terminal, stasiun kereta api dan sejumlah perbatasan antar kabupaten.
Dikemukakan, menurut data, hingga saat ini orang yang pulang kampung ke Blora dari berbagai daerah perantauan berkisar 25 ribu lebih orang. ''Sesuai data dari Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Blora, warga Blora yang sudah pulang kampung ada sekitar 25.761 orang. (Tim)

Komentar