Peran Aktif Babinsa Koramil Banjarejo Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19



Perkasanews.ID, BLORA - Sejak penyebaran virus covid-19 mulai melanda di wilayah Indonesia, semua pihak bahu membahu untuk ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan virus tersebut tak terkecuali Institusi TNI. salah satu bukti peran aktif TNI yaitu TNI ikut dalam setiap kegiatan penanggulangan penyebaran virus Covid-19.
Sebagai bagian dari intitusi TNI Koramil 03/Banjarejo Dim 0721/Blora  melalui perintah Danramil para Babinsa aktif melakukan himbauan di wilayah binaan dengan mendatangi rumah warga untuk mengadakan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya penyebaran virus Corona.
Seperti yang dilakukan Serda Winarno Babinsa Koramil 03/Banjarejo yang menggunakan kesempatan Komunikasi sosial sebagai sarana menghimbau masyarakat desa Binaan untuk  menggunakan masker, membiasakan mencuci tangan, menjaga jarak dan berpola hidup sehat serta mentaati protokol kesehatan juga himbauan lainnya dari pemerintah, Selasa (28/04)
Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa karena merupakan perintah dari pimpinan juga berdasarkan Instruksi Pemerintah, agar semua individu  dalam melaksanakan kegiatan di luar rumah maupun kegiatan lainnya yang ada hubungan kontak antara individu supaya meggunakan masker untuk mencegah ataupun mengurangi resiko terjadinya penularan virus corona ini. 
"Hal ini harus di mulai dari diri kita sendiri ataupun lingkungan terkecil kita yaitu keluarga, apabila setiap individu ataupun semua keluarga sadar untuk menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan serta anjuran pemerintah yang lainnya maka kemungkinan resiko penyebaran virus tersebut dapat kita cegah ataupun diminimalisir, tutur Babinsa.
Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Subeno dalam setiap kesempatan apel selalu menekankan dan memerintahkan kepada para Babinsa agar bersinergi dengan Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan setiap informasi atau himbauan dari  pemerintah kepada para Perangkat Desa juga kepada seluluruh warga agar nantinya masyarakat di wilayah binaan Babinsa bisa mengerti dan melaksanakan himbauan tersebut. Dengan Demikian penyebaran Virus Covid-19 bisa dicegah, tutur Danramil. (Tim)

Komentar