Kompak, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sambangi Posko Relawan Tanggap Covid-19 di desa binaannya


Perkasanews.IDBLORA - Perkembangan penyebaran wabah Covid-19 harus diantisipasi dengan baik, termasuk kemungkinan ditemukannya kasus di desa. Setidaknya dua hal penting yang perlu diperhatikan adalah dampak langsung bagi kesehatan masyarakat dan ekonomi desa. 
Hal tersebut mendorong para Babinsa dan Babinkamtibmas yang berada di garda terdepan harus lebih exstra dalam memberikan motivasi dan semangat kepada warga masyarakat di wilayah desa binaannya masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa  Sambongrejo Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Sertu Sunaryo dan Babinkamtibmas Polsek Sambong saat mengunjungi Posko Relawan Tanggap Covid-19 di Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Kamis (30/04/2020).


Dalam kegiatan pengecekan Sertu Sunaryo bersama Babinkamtibmas selain memantau dan mendata pendatang dari luar kota  juga memastikan kesiapan tempat dan fasilitas yang ada di posko tersebut. "Kami dari pihak Koramil sepenuhnya akan mendukung semua ide ide positif guna menangkal penyebaran Virus Corona (Covid-19) salah satunya adalah dengan adanya Posko Relawan Tanggap Covid-19 ini,” ujarnya.
"Saya berharap relawan terus bersemangat melaksanakan tugas mulia ini karena cara ini selain untuk mendata berapa banyak warga yang datang dari luar kota atau perantauan juga untuk memudahkan dalam pencegahan dan deteksi dini penyebaran Covid-19 ". pungkas Sunaryo. (Tim)

Komentar