Danramil : Laksanakan Tugas Dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab


Perkasanews.ID, BLORA - Guna mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2020 & Covid - 19, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto bersama Satpol PP mengujungi Pos Pengamanan terpadu Ops Ketupat Candi 2020 & Covid – 19 di Desa Ngampel perbatasan Kabupaten Blora dengan Kabupaten Rembang, Selasa (28/4/2020).
Danramil 01/Blora Kpt Inf Darmanto mengatakan, kegiatan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2020 dilakukan dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitan pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 serta mengecek kesiapan anggota,serta sarana yang digunakan.
Adapun Pos Pam terpadu Ops Ketupat Candi di jaga oleh petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, tenaga medis, serta instansi terkait lainnya.
Kepada anggota Pos Pam terpadu, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis. “Laksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis, utamakan pemberian edukasi kepada warga agar mentaati instruksi pemerintah terkait kebijakan larangan mudik,” ujarnya.
“Pos Pam Terpadu juga di lengkapi dengan tempat pengecekan suhu tubuh atau sterilisasi dan tempat cuci tangan untuk pencegahan penyebaran penularan Covid-19,” tambahnya.
Kapten Inf Darmanto  juga menjelaskan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2020 akan dilaksanakan dari 24 April 2020 hingga 31 Mei 2020.
“Harapannya dengan berdirinya Pos Pam Terpadu ini semoga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama bulan Suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri nanti serta, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik demi menjaga kesehatan bersama,” pungkasnya. (Tim)

Komentar