Cegah Covid-19, Anggota Koramil 05/Cepu Jaga Pospamdu di Perbatasan Cepu - Bojonegoro



Perkasanews.IDBLORA - Anggota Koramil 05/Cepu ikut giat menjaga posko pemantauan di Posko Perbatasan antara Cepu - Bojonegoro,tepatnya di jln.Surabaya kecamatan Cepu Kabupate Blora.
Selain melakukan penjagaan dan pemantauan, anggota juga ikut membantu polsek melakukan pengalihan atau mutar balikkan kendaraan  yang berplat mobil luar kota dari jawa timur masuk ke wilayah perbatasan Cepu jawa tengah dan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat.
Kapten Inf  Surana selaku Danramil 05/Cepu Kodim 0721/ Blora mengatakan giat ini dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19. 

"Ini juga kami lakukan untuk pencegahan dini agar wabah corona tidak meluas. Setiap masyarakat yang melintasi wilayah kedua Posko perbatasan tersebut  akan diberhentikan dan diperiksa terlebih dulu," katanya.
Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana mengatakan giat ini dilakukan oleh anggota saya secara bergantian yang bersinergi dengan personil Polsek Cepu, BPPD, dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Cepu dan Satpol PP, PMI, serta Ormas kecamatan Cepu.
"Dengan adanya langkah antisipasi ini maka penyebaran Covid-19 diharapkan wilayah Kabupaten Blora dapat terhindar dari wabah corona yang saat ini sedang melanda beberapa daerah di Indonesia," tuturnya. (Tim)

Komentar